Senin, 05 Desember 2011

kisah anak yang "sempurna"

tiap kali lagi ngerasa sedih, bete, galau, ngga karuan rasanya, gw selalu inget cerita ini.. 
cerita tentang seorang anak kecil yang memiliki kekurangan fisik, yang memiliki semangat luar biasa buat nutupin kekurangannya ini..
dia terlahir dari keluarga yang bisa dibilang kurang berada.. kedua orang tuanya bukan pegawai kantoran.. ayahnya sehari-hari berjualan di pasar dengan dibantu oleh ibunya.. 
melihat dari kerja keras orang tuanya ini pula, saya menyimpulkan bahwa seorang anak ini sangat meniru orang tuanya, pekerja keras, dan selalu mempunyai semangat tinggi dalam melakukan suatu usaha..
pernah suatu ketika, anak kecil ini bertanya kepada mamanya,,

si anak : "ma, kenapa aku beda sama anak-anak lainnya?"
ibu      :  "beda gimana de?"
si anak : "kenapa teman-temanku punya dua kaki, sedangkan aku cuma punya satu?"
ibu     : "tidak apa-apa de.. itu adalah pemberian Allah, harus kita syukuri.. sekarang memang Allah cuma memberikan satu kaki buat ade, tapi nanti, di surga nanti, ade pasti diberikan Allah dua kaki. Insya Allah de,, Allah itu sangat baik kepada kita semua selama kita menjalankan semua perintah Allah selama di dunia ini, untuk bekal di akhirat nanti, tempat kita hidup abadi,, maka dari itu, sekarang ade yang rajin ibadahnya, minta sama Allah biar nanti bisa dapetin semua yang ade inginkan sekarang.. lagipula kan sekarang kaki ade yang satunya masih disimpen Allah, dijaga baik-baik buat ade nanti"
si anak : "kalo gitu, yuk sekarang kita ketemu Allah ma,, ade mau bilang ke Allah, ade mau minta kaki ade yang satunya sekarang aja,, ade malu sama temen-temen ma"
ibu      : "ya ngga bisa atuh de,, mmm,,gini ya de,, ade memang punya kekurangan, yang membedakan ade sama temen-temen ade,, tapi ade harus semangat buat nunjukin ke temen-temen ade kalo ade juga punya kelebihan,, ade harus rajin belajar biar bisa jadi yang LEBIH dari yang lain,, harus kerja keras, berusaha buat ngelakuin sesuatu biar kekurangan ade itu ngga menghambat apa yang ade inginkan,,"
si anak  : <<terdiam>>

itu adalah cerita sewaktu si anak masih berusia empat tahun, dan sekarang, dia sudah dewasa,, sudah memiliki kelebihan yang bisa menutupi kekurangannya itu,, saat ini si anak sudah bekerja di sebuah perusahaan besar, dengan kemampuan yang luar biasa, yang patut diacungi jempol karena dapat melakukan semua hal yang semestinya sulit untuk dilakukan oleh seseorang yang memiliki kekurangan fisik,,sang ibu pun sangat bangga pada anaknya ini,, dan hingga saat menceritakan kisah ini kepada saya, sang ibu pun masih meneteskan air mata, terharu memiliki buah hati yang begitu sempurna dimatanya, sempurna dibalik sebuah kekurangan,,


sungguh cerita yang sangat membuat saya ikut terharu tiap kali mengingatnya,, semangat si anak tadi sangat luar biasa,, dan saya sebagai manusia yang dikaruniai tubuh sempurna oleh Allah, seharusnya dapat melakukan hal yang lebih dari dia,, so, saya akan mulai berusaha untuk menunjukkan kelebihan saya kepada dunia,,  SEMANGAT! :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar