Minggu, 02 Desember 2012

Mengobati Sariawan dengan Air Garam dan Madu

Pasti semua orang pernah mengalami yang namanya sariawan. Sariawan merupakan penyakit ringan pada mulut berupa luka yang berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan agak cekung. Adanya sariawan pada mulut dapat disebabkan oleh kurangnya vitamin C, tergigit, kurangnya zat besi dalam tubuh, kondisi tidak vit, serta lain sebagainya.
Banyaknya obat untuk mengobati sariawan yang beredar di pasaran kerap menimbulkan rasa bingung pada konsumen untuk memilih obat mana yang paling manjur, cepat, dan aman untuk mengobati sariawan. Sebenarnya, tanpa mengkonsumsi obat yang dijual di pasaran pun, seseorang yang menderita sariawan akan mudah untuk menghilangkannya dengan mengkonsumsi bahan-bahan alami yang biasanya tersedia di rumah. Air Garam merupakan salah satu yang dapat menyembuhkan sariawan dengan ampuh dan hemat biaya tentunya :-)

Selama menderita sariawan, berkumur dengan air garam terbukti cepat dan ampuh untuk menyembuhkan luka pada sariawan, hal ini karena pada garam terdapat kandungan yang dapat menarik luka sariawan dan menghambat bakteri sehingga mempercepat penyembuhan. Caranya sangat mudah dilakukan, yaitu dengan berkumur menggunakan air garam yang hangat tiga kali sehari, maka sariawan pun akan cepat musnah. Disamping itu, mengoleskan madu pada luka sariawan setelah berkumur tadi juga dianjurkan agar penyembuhan lebih maksimal. Sebenarnya menggunakan salah satu bahan tersebut juga sudah cukup, terserah anda :-)
Saya sendiri telah beralih pada air garam ataupun madu untuk mengobati sariawan. Disamping cepat menyembuhkan, menggunakan kedua bahan tersebut juga hemat karena selalu tersedia di rumah, tidak perlu mengeluarkan ongkos lagi untuk ke apotik :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar